Kamis, 14 Juli 2011

Agar Karyawan Baru Berkarier Cemerlang



Foto: globalvinylsolutions.com
TEMPO Interaktif, Setelah lulus dari bangku kuliah, sebagian besar orang mengharapkan memiliki karier yang baik. Berikut beberapa tip untuk meraih karier yang cemerlang bagi para lulusan baru, dilansir dari laman Fit Sugar. 

1. Waktu terus berjalan, rencanakan kehidupan Anda dengan baik. Tidak ada yang bisa memutar waktu kembali. Makanya manfaatkan waktu, juga rencanakan karier dengan matang.

2. Jangan pernah meremehkan pekerjaan yang Anda anggap kecil. Tiap pekerjaan pasti memberikan ilmu. Jangan pernah menolak pekerjaan kecil karena pekerjaan itu yang akan mengantarkan ke pekerjaan impian Anda.

3. Gunakan jasa perekrutan. Pada dasarnya, dengan menggunakan jasa perekrutan, akan memudahkan Anda. Selain gratis, Anda akan terbantu dengan info pekerjaan baru, juga tip-tip.

4. Berusaha keras. Hidup adalah perjuangan yang berat, dan sukses akan diraih oleh mereka yang gigih. Makanya terus berusaha dan bertekad walaupun banyak hambatan yang menghalangi.

5. Manfaatkan waktu untuk bersenang-senang. Setelah bekerja, Anda akan lebih menyadari waktu luang itu sulit didapatkan. Selama melamar pekerjaan dan wawancara, jangan lupakan waktu untuk bersenang-senang. 

6. Pilih pekerjaan yang Anda minati. Jika melakukan sesuatu yang Anda senangi, Anda lebih cepat belajar hal itu dan dengan mudah menguasainya.

NUR INTAN 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar